BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 01 Desember 2009

Serangkai Kata untuk Guru

Assalaamu'alaykum wr.wb.
Bapak Ibu guru, hari ini saya haturkan kata tulus dari hati, "Selamat Hari Guru". Kata tersebut memang tiada seimbang dengan apa yang telah Bapak dan Ibu guru berikan kepada saya selama ini. Tetaplah mulia perkataan orang bijak bahwa ilmu lebih mulia dari segala sesuatu, bahkan dari harta sekalipun. Dan engkaulah sesungguhnya pemegang gelar "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa", dan engkaulah yang pertama-tana mengajarkan kesungguhan dalam menuntut ilmu.
Bapak Ibu guru, di hari yang indah ini, izinkanlah saya memohon maaf atas segala apa yang telah saya perbuat dan katakan kepada Bapak Ibu guru yang tak berkekan di hati. Saya yakin Bapak dan Ibu guru memiliki hati yang luas seluas samudra.
Bapak Ibu guru, kini terimalah sejuta ungkapan terima kasih saya untuk Bapak dan Ibu guru sebagai tanda syukur saya atas ilmu dan kesabaran dalam mendidik. Tiada akan pernah sis-sia apa yang telah tercurah, tiada akan pernah sirna segala ketegaran, tiada akan pernah terbuang segala ilmu yang begitu mulia itu. Mungkin ini tidak terlalu berlebihan, jika saya mengatakan bahwa kecantikan dari ilmu itu sama dengan kecantikan budi engkau dan kegagahan ilmu itu sama dengan kegagahan jiwamu.
Bapak Ibu guru, inilah saya, seorang murid Anda yang telah berbekal ilmu dan akan terus menuntut ilmu demi mengamalkannya. Saya pengagum engkau, guru. Saya adalah salah satu dari sejuta pemimpi yang akan meneruskan perjuangan engkau, menjadi guru, pahlawan tanpa tanda jasa.
Bapak Ibu guru, terakhir akan saya ungkapkan kembali rasa terima kasih yang amat besar itu untuk engkau. Seiring dengan doa saya, seiring dengan perjalan saya menuntut ilmu, dan seiring dengan pengamalan itu, ada sebuah pengharapan tulus, semoga apa yang telah Bapak Ibu guru berikan kepada saya akan menjadi permata di dunia dan akna menjadi mutiara di akhirat kelak, Amin.
Bapak Ibu guru, terima kasih, teladan engkau selalu ada menyertai saya.
Wassalaamu'alaykum wr.wb.

0 komentar: