BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 11 Maret 2009

SMADABO “3S” Sederhana, Sungguh-sungguh, Sukses

Keadaannya terbilang sederhana, tetapi prestasi yang diraih sungguh membanggakan. SMAdaBo, begitulah sebutan akrab sekolah ini. Sekolah yang terletak di Jl. HOS. Cokroaminoto no.9 itu merintis kesuksesannya dari sebuah kesederhanan. Kesederhanaan yang dapat kita lihat dari bangunan- bangunannya maupun cara proses belajar mengajarnya telah menghasilkan generasi yang unggul, kreatif dan cerdas. Tak sedikit dari lulusan SMA 2 Bojonegoro yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri atau bahkan telah berkarya melalui bakat yang dimiliki.

Sekolah yang dibangun diatas tanah seluas 40.750 m2 itu selalu berusaha meningkatkan kualitasnya. Baik dari segi fasilitas maupun prestasi. Seperti contoh, kini Smada tengah menyelesaikan perbaikan musholla serta perbaikan lantai. Dari segi prestasinya, sangat membanggakan. Smada beberapa kali mendapatkan juara lomba English. Tahun kemarin saja siswa smada meraih juara pertama English Presentation Contest. Ternyata, dari kesederhanaan tempat dan proses belajar mengajarnya diyakini telah membuahkan hasil yang memuaskan. Hal ini dikarenakan adanya kesungguhan dan keinginan untuk lebih baik dari sebelumnya.

Jika kita perhatikan, ada banyak orang-orang sukses yang lahir dari sebuah kesederhanaan. Misalnya, Nabi Muhammad SAW yang hidup sederhana, tetapi beliau mampu mendidik umat menjadi penerus yang cerdas dan berakhlak. Dari sini, kita dapat mengambil pelajaran bahwa “Apabila kita jadikan kesederhaan itu sebagai dasar dan kesungguhan sebagai pagar, maka kesuksesan adalah istana di depan mata.”






1 komentar:

Prawoto R. Sujadi mengatakan...

May.. napa untuk tugas yang ketiga. Ada masalah apa dengan dirimu. Kok Judulnya Salah layak gitu.

Dankualitas tulisanmu yang ini sedikit menurun. dankalo mameng ini tgasmu, berarti tidak masuk kreteria sebab ini cerita pengalaman pribadi. Ini terlalu umum.